MANFAAT BUAH WALUH

Manfaat Buah Waluh
===================






Buah waluh merupakan sebuah buah yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel yang  berasal dari jenis labu-labuan yang banyak digunakan untuk campuran es buah. Rasa dari buah ini sangatlah unik dengan rasa khasnya, tetapi tidak mati meskipun dicampurkan dengan berbagai macam jenis minuman. Unruk menyantap waluh anda bisa menyantap dengan es buah, kolak waluh, roti ataupun dengan getuk waluh.

Buah ini memiliki banyak kandungan yang sangatlah baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang ada pada buah ini seperti vitamin A, C, E, K, B6, tiamin, lutein, niasin, zeaxanthin, riboflavin, folat, asam patoneat, zat besi, natrium, tembaga, kalium, seng dan juga pro vitamin A yang sangatlah banyak kandungannya. Tentu dengan kandungannya yang sangatlah banyak memiliki manfaat dan khasiat tersendiri. Lalu apa saja manfaat dan khasiatnya ? Berikut inilah informasinya.







1. Melawan radikal bebas

Buah waluh memiliki kandungan senyawa antioksidan yang sangatlah baik untuk menepis dan juga melawan radikal bebas yang menyerang tubuh. Apalagi bagi anda yang selalu melakukan aktivitas diluar ruangan seperti dibawah terik matahari perlu untuk mengonsumsi buah ini.
2. Menyehatkan mata

Kandungan yang paling baik dan memiliki peran paling banyak yaitu vitamin A. Nutrisi ini sangatlah baik sekali untuk kesehatan mata dan akan merawatnya. Berbicara tentang kesehatan mata semakin menua semakin kurang baik, oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandungan banyak vitamin A seperti buah waluh ini.
3. Terlihat awet muda

Makanan pada saat ini yang paling banyak dicari merupakan sebuah makanan yang bisa menjaga penampilan terlihat awet muda. Salah satu vitamin yang bisa membuat diri terlihat awet muda merupakan vitanin E yang bisa mengencangkan kulit.
4. Mengatasi sembelit

Sembelit merupakan penyakit yang telah menyerang organ pencernaan, jadi pada saat anda mengalami hal ini anda akan susah dalam buang air besar. Bukan hanya itu saja, terkadang anda akan mengeluarkan darah pada saat melakukan BAB. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa mengonsumsi buah waluh ini untuk mengatasi hal ini. Kandungan serat yang ada pada waluh ini sangatlah baik sekali untuk melancarkan proses pencernaan di dalam tubuh anda.
5. Mengurangi terkena penyakit degeneratif (Hipertensi)

Penyakit hipertensi atau darah tinggi merupakan sebuah penyakit yang paling banyak diderita oleh orang Indonesia. Hal ini terjadi kebanyakan pada kamu wanita dewasa setelah mengalami masa menopause. kandungan kalium yang ada pada buah ini sangatlah baik sekali untuk mengatasi penyakit ini.
6. Menjaga pertumbuhan tulang dan gigi

Manfaat waluh bagi bayi juga sangatlah baik sekali karena kandungan kalsium dan fosfor ini memiliki peran dalam membantu pembentukan tulang dan gigi dan akan menguatkannya. Oleh karena itulah pada ibu disarankan untuk mengonsumsi banyak susu yang telah mengandung fosfor dan kalsium.
7. Sebagai zat anti inflamasi

Buah ini telah mengandung beta karoten yang sangatlah baik sekali untuk kanker. Selain itu, juga sangatlah baik sekali untuk zat anti inflamasi. Selain itu, hal ini juga akan mengurangi resiko terkena penyakit pembengkakan di dalam tubuh anda.
8. Mengurangi risiko stroke

Apabila anda kebiasaan memakan buah ini, maka sangatlah baik sekali untuk melawan kolestrol jahat di dalam tubuh anda. Hal ini terjadi karena buah waluh ini akan menghancurkan endapan yang telah ada pada dinding arteri. Tentu hal ini akan mengurangi anda terkena risiko penyakit stroke.
9. Baik bagi penderita kanker

Bagi anda yang menderita kanker dan sangatlah riskan kepada asupan makanan yang telah masuk pada tubuh akan sangat memperhatikan terhadapa makanan. Menu yang sangatlah baik bagi mereka merupakan buah waluh. Kandungan buah ini telah mengandung beta karoten yang sangatlah baik untuk mengurangi pertumbuhan dari sel kanker.
10. Sebagai obat cacing

Salah satu penyakit yang sering dialami oleh anak-anak merupakan penyakit cacingan. Mereka yang sedang mengalami penyakit ini susah untuk bertambah gemuk. Apabila cacing sudah masuk, maka akan menginfeksi penderitanya. Kandungan daru buah ini akan bekerja dengan penuh untuk menyembuhkan dan melakukan pencegahan setelah itu, dengan syarat dikonsumsi dengan teratur.

Komentar